Penyakit Kurap di Selangkangan

By | November 12, 2016

Penyakit Kurap di Selangkangan

Penyakit Kurap di Selangkangan – Terimakasih kami ucapkan atas kunjungannya di Website resmi www.obatpenghilangbekaskurap.suppliergreenworld.com. Kami satu satunya situs resmi informasi kesehatan khusus membahas mengenai berbagai masalah pada kulit khususnya kurap di selangkangan serta alternatif pengobatannya dengan menggunakan ramuan herbal untuk kurap warisan leluhur. Semoga informasi yang kami sampaikan berikut ini bisa bermanfaat untuk anda aammiin.

Penyakit Kurap di Selangkangan

Umumnya kurap yang disebabkan oleh infeksi jamur di selangkangan menyebabkan berbagai masalah yang pastinya sangat mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Selain menimbulkan rasa gatal kurap di selangkangan juga pastinya akan menimbulkan rasa pedih ketika aktifitas yang mengharuskan banyaknya bergerak atau berjalan karena tergeseknya kulit yang terkena kurap tersebut.

Gatal (kurap di selangkangan) disebabkan oleh dermatofit jamur E. Floccosum, T. rubrum dan T. mentagrophytes. Biasanya menyerang pangkal paha atau di bagian dalam paha pada sebagian kaki atau bahkan seluruhnya. Keluhan utama yang dirasakan adalah merasakan gatal-gatal bahkan bisa sampai parah yang di tandai dengan munculnya ruam merah, terdapat benjolan-benjolan kecil bahkan seperti jerawat besar yang sampai terlihat nanahnya. Kondisi seperti gatal yang sangat, biasanya dibarengi dengan rasa panas sehingga hasrat untuk menggaruk area yang gatal pun akan tinggi, jika sering digaruk maka akan memperparah keadaan bisa-bisa gatalnya semakin melebar atau bahkan menjadi luka.

Jamur candida juga salah satu jamur penyebab terjadinya kurap. Sedangkan bagian tubuh lainnya yang bisa jadi sasaran penyakit kurap yaitu di sekitar daerah lipatan kulit, terutama ketiak, bagian bawah dada, lipatan bokong, pangkal paha, antara jari-jari kaki dan tangan. Bahkan bisa juga sampai ke area belakang telinga, lipatan kulit perut dan kepala penis (balanopostitis). Kondisi yang semakin parah biasanya didorong dengan faktor kondisi kulit kita yang selalu lembab atau basah, hal ini akan memperparah rasa gatal dan panas terhadap daerah yang terdapat kurap.

Ada faktor-faktor yang mempengaruhi kelembaban di area selangkangan, seperti aktivitas fisik, kondisi tubuh sering berkeringat, berat badan yang kurang ideal (orang yang bertubuh gemuk cenderung gampang mengeluarkan keringat atau lemak tubuhnya), suhu panas dilingkungan sekitar, dan jenis pakaian / celana dalam yang tidak menyerap keringat atau terlalu ketat.

Jadi perlu diingat, “Jika kondisi kulit lembab, maka pertumbuhan bakteri dan jamur sangat mudah sekali, sehingga kurap akan mudah menyebar dan sulit disembuhkan”.

Cara mencegah terjadinya infeksi jamur :

  • Selalu membersihkan area selangkangan
  • Jangan biarkan daerah sekitar selangkangan lembab atau basah, jika sudah buang air, keringkan area selangkangan dengan handuk atau tisu
  • Pakailah celana dalam dengan bahan yang menyerap keringat dan tidak terlalu ketat, agar kulit di sekitar area selangkangan bisa mendapatkan oksigen dan tidak membuat pengap.
  • Gantilah pakaian dalam anda minimal 2x sehari atau sesuai kebutuhan agar terhindar dari bakteri yang bersarang di celana dalam yang kotor.
  • Diusahakan tidak memakai handuk yang sama dengan orang lain, karena penyebaran bakteri sangat mudah sekali melalui kontak langsung.
  • Menurunkan berat badan, karena seseorang dengan berat badan berlebih resiko penyebaran jamur dan bakteri, serta infeksi di kulit selangkangan akan tinggi sekali.
  • Jika sudah melakukan aktifitas fisik yang membuat tubuh kotor dan banyak keluar keringat, diusahakan segera bersihkan (mandi) dan mengganti pakaian yang kotor.

Pengobatan kurap yang disebabkan oleh jamur dan bakteri membutuhkan waktu yang lumayan lama, Penanganan pertama dokter biasanya memberikan salep/obat antijamur seperti ketoconazole dengan lama pengobatan paling cepatnya 2-4 minggu sampai sembuh maksimal. Sebaiknya hindari kebiasaan menggaruk di area yang gatal, karena akan menyebabkan kulit lebih gatal dan meningkatkan risiko iritasi dan infeksi pada kulit tersebut.

Selain mengkonsumsi salep anti kurap yang di katakan diatas, untuk mengobati penyakit kurap agar sembuh tanpa meninggalkan bekas anda bisa mengkonsumsi obat QnC Jelly Gamat yang terbukti mampu membasmi penyakit kurap dari akarnya tanpa meninggalkan bekas secara alami. Selengkapnya anda bisa berkunjung di laman kami sebelumnya silahkan klik
-> Obat Kurap Di Apotik <- 

Obat Kurap

Penyakit Kurap di Selangkangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *